Skuat Pro Duta FC akan menantang Jong Ajax Amsterdam, Kamis 22 Agustus 2013. Laga ini merupakan penutup rangkaian acara Pro Duta Dare to Dream Tour 2013 yang dilakoni ke beberapa belahan wilayah Eropa seperti Jerman, Italia dan Belanda. 

Pelatih Pro Duta, Slamet Riyadi menuturkan bahwa tim bertolak hari ini ke Amsterdam. Ia berharap anak asuhnya mampu tampil dalam performa terbaik. Lima laga yang telah dilakoni sebelumnya menjadi modal bagus. Tak hanya dari sisi kualifikasi teknik, tetapi juga mentalitas bertanding.

Ajax Muda atau Jong Ajax merupakan tim cadangan dari Ajax AFC (klub papan atas Eredivisie Belanda). Mereka bermain untuk Eerste Divisie (level II liga Belanda). Laga antara Pro Duta kontra Jong Ajax ini rencananya bakal disiarkan MNC TV Kamis tanggal 22 Agustus 2013 pada Pukul 22.30 WIB.

Pr Duta di Undang ke KBRI Roma

Dari lima laga yang digelar, Pro Duta baru meraih satu kemenangan menghadapi tim  TSV Winsen Jerman dengan skor 7-0, sedangkan empat laga lainnya berujung kekalahan. Teranyar, skuad besutan trio pelatih Slamet Riyadi-Ansyari Lubis dan Muhammad Halim itu kalah tipis kontra tim lokal Roma, AS Tiscerna, dengan skor 3-2.  

Menurut Slamet kekalahan yang diderita dari Tiscerna semata karena taktik. Di babak pertama, pemain yang jarang bermain diberikan kesempatan. Pemain inti yang diproyeksikan menghadapi Jong Ajax baru diturunkan di babak kedua.

“Pro Duta kalah 3-2 dimana di babak pertama kalah 2-0, yang main ada enam pemain Italia dan lima pemain kami yang jarang main. Di babak kedua, kami turunkan semua pemain inti kita yang akan kami turunkan lawan Jong Ajax nanti,  hasilnya menang 2-1 dan ada satu penalti Girts (Karlsons) yang gagal berbuah gol. Itu sebabnya lawan Jong Ajax nanti, saya yakin tim mampu bermain maksimal,” ungkap pelatih 38 tahun itu. (HS)

Leave a Reply