With Unicep
Kunjungan ke Kabupaten Agam, Sumatera Barat bersama UNICEF

Pro Duta FC mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan sosial bersama dengan salah satu Badan Organisasi Dunia, UNICEF. Perwakilan dari Pro Duta FC yang berjumlah 5 orang (2 orang manajemen, dan 3 orang pemain) berkunjung ke Kabupaten Agam Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemitraan UNICEF dan Pro Duta FC dalam kampanye CINTAI ANAK INDONESIA.  Kegiatan yang bertajuk: EPI FIELD VISIT TO AGAM DISTRICT – WEST SUMATERA 6th – 7th  JULY 2010 juga diikuti oleh mitra UNICEF  lainnya, antara lain BCA dan APPCO Group.

Dalam kunjungan sosial tersebut, ketiga pemain muda Pro Duta FC memberikan coaching clinic kepada sejumlah anak yang hidup dan tinggal di tempat penampungan korban gempa bumi 2009. Meskipun  berlangsung dalam keterbatasan, namun kegiatan ini mampu menghibur anak-anak dan dengan bermain bola sesaat mampu melupakan trauma yang mereka alami.

Coaching Clinik

Coaching ClinicKetika Sepak Bola Menyapa Rakyat

Apabila selama ini penonton dan masyarakat menyambangi stadion untuk menyaksikan pertandingan ataupun latihan klub sepak bola, kali ini berlaku sebaliknya. Di sore yang bersahabat itu, Pro Titan FC datang menyambangi masyarakat di daerah pesisir Sumatera Utara, tepatnya 30 km sebelah timur laut kota Medan.

Meskipun di tengah jadwal kompetisi Divisi Utama yang padat, Pro Titan FC masih bersemangat menyempatkan waktu untuk berbagi dengan masyarakat dalam sebuah acara sosial bertajuk “Pro Titan Milik Kita”. Kegiatan ini berlangsung ketika Tim Pegasus menyambangi Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut, Medan, hari Minggu 28 Desember 2010. Adapun kegiatan yang diselenggarakan di antaranya coaching clinic oleh sejumlah pemain Pro Titan dan pertandingan persahabatan dengan SSB Bintang Citra.

Yahya

Sebagai wujud nyata kepedulian bagi pengembangan sepak bola, panitia juga menyumbang sepasang jaring untuk gawang. Selain itu, tak ketinggalan lotto juga turut menyumbangkan 10 buah bola bagi masyarakat setempat. Dari sini, diharapkan akan lahir tunas muda para pesepak bola Indonesia yang nantinya akan membanggakan timnas Merah-Putih. Selain itu, panitia juga membagikan sertifikat bagi pihak-pihak yang terlibat sebagai bentuk penghargaan atas pertisipasi mereka. Malamnya, acara ini ditutup dengan makan malam bersama. Sajian seafood khas percut, yang diambil oleh masyarakat yang mayoritas adalah nelayan, pun menjadi santapan yang terlalu enak untuk dilewatkan.

Sebagai perwujudan komitmen Pro Titan FC di awal musim, ada beberapa kegiatan dalam program media campaign yang telah dirancang oleh Business Management. Salah satunya adalah Coaching Clinic dan CSR. Daerah pesisir, yang jauh dari keramaian, tentunya kurang mendapat perhatian dari pihak-pihak yang selama ini berkecimpung di dalam industri sepak bola.

Sejumlah tokoh masyarakat dan aparat pemerintah setempat juga ikut hadir meramaikan acara yang sekaligus digunakan sebagai ajang sosialiasi nama baru “Pro Titan”. Selain memperkenalkan Tim Pro Titan FC yang baru ber-homebase di Medan, Manajemen juga memperkenalkan para sponsor pendukung Tim Pegasus untuk satu musim ke depan. Secara umum, kegiatan ini juga bisa dianggap sebagai sub CSR terutama dalam aspek pembinaan pesepak bola muda.