Meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan sebagai juara Divisi Utama grup 1 saat menjamu PSLS Lhokseumawe, Pro Duta FC ternyata tetap bertekat untuk meraih kemenangan. Hal itu mengingat pertandingan yang akan dipentaskan di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam ada Hari Sabtu (16/5) tersebut merupakan pertandingan terakhir dan menentukan.

Untuk itu Suyatno dan

kawan-kawan tidak main-main dalam mempersiapkan diri menjelang laga hidup mati tersebut. Bahkan Pro Duta FC rela terbang ke Malaysia untuk berujicoba melawan tim Liga Super Malaysia, Terengganu FA dimana hasil yang didapat adalah imbang 0-0.

“Laga melawan Terengganu kemarin sekaligus sebagai pemanasan dan melatih mental anak-anak untuk pertandingan pamungkas melawan (PSLS) Lhokseumawe. Hasil imbang di Malaysia tersebut semoga menambah kepercayaan diri para pemain Pro Duta nantinya.” ungkap Amin, Manajer Operasional Pro Duta FC.

Diakui memang pemain-pemain muda Pro

Duta minim jam terbang, sehingga dikuatirkan saat menghadapi laga krusial seperti melawan PSLS Lhokseumawe nanti membuat mental mereka turun. Tetapi setelah membuktikan bahwa mereka mampu

tampil bagus melawan Terengganu FA yang merupakan klub kuat asal Malaysia kini mereka menatap laga terakhirnya di Divisi Utama dengan rasa optimis yang tinggi.

“Lawan PSLS Lhokseumawe nanti kami tidak hanya mengincar hasil seri, tetapi harus tetap mencari kemenangan.” ungkap Suyatno, kapten Pro Duta FC.

Keinginan sang kapten ternyata mendapat dukungan dari Manajer sekaligus pelatih Pro Duta FC yaitu Roberto Bianchi. Menurutnya tim ini selalu mencari kemenangan, baik di laga ujicoba apalagi laga penting seperti Divisi Utama.

“Di sepakbola kalau kita mencari hasil imbang bisa-bisa akan kalah, makanya kita besok akan mencari kemenangan.” Ungkap Beto, panggilan akrab dari Roberto Bianchi.

Untuk itu pelatih asal Spanyol  tersebut mengharapkan dukungan dari masyarakat Deli Serdang.

“Besok Sabtu pertandingan akan digratiskan karena Pro Duta ingin masyarakat Deli Serdang ikut berpesta bersama kami.” tambahnya.

Memang dilaga terakhirnya besok Sabtu panpel Pro Duta akan membebaskan masyarakat Deli Serdang untuk menonton tim pujaannya dengan tiket gratis. Hal ini dikarenakan Pro Duta akan mempersembahkan pesta dilaga terakhirnya.

“Pertandingan besok Sabtu gratis, ini sekaligus ucapan terimakasih dari Pro Duta kepada masyarakat Deli Serdang atas doa dan dukungannya selama ini.” ungkap Direktur PT Produta FC, Wahyu Wahab. (HS)

zp8497586rq