Bulan puasa tidak menjadi halangan bagi tim Pro Duta FC untuk melakukan aktivitas. Bahkan Eladio Rojas Reyes tetap memberikan program latihan intensif kepada anak asuhnya. Para pemain tetap menjalankan berbagai macam latihan dengan porsi normal meskipun ada perubahan jam latihan dimana selama Ramadhan dilaksanakan pada Sore dan malam hari.

“Pro Duta jalani latihan rutin selama bulan puasa dan hanya istirahat pada hari Minggu.” Kata Eladio Rojas Reyes sebagai Pelatih Pro Duta FC.

Latihan ini diharapkan dapat memperbaiki tehnik, fisik  dan taktik yang memang belum maksimal karena persiapan sebelum kompetisi kemarin memang sangat mepet.

“Alasan (latihan di bulan Puasa) ini karena Pro Duta tidak melakukan persiapan fisik sebelumnya dan juga karena pemain perlu mengerti banyak hal dasar yang mereka belum dapat di dalam sepakbola.” tambah Pelatih asal Chile ini.

Latihan ini juga diperlukan sebagai persiapan pertandingan lanjutan Liga 2 dimana tanggal 9 Juli 2017 Hamzali dan kawan-kawan sudah ditunggu oleh PS Timah Babel di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Apalagi setelah dari kandang Bangka Belitung, Pro Duta masih harus tandang ke Aceh menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada tanggal 15 Juli 2017.

Diharapkan dengan latihan rutin selama bulan Puasa ini mampu meningkatkan kekompakan dan fisik pemain sehingga bisa mendapatkan hasil memuaskan dalam pertandingan kedepan.

Leave a Reply