Pro Duta FC meninggalkan status juru kunci Grup 1 Liga 2 2017. Tim Kuda Pegasus berhasil naik satu peringkat setelah menang dramatis 1-2 atas tuan rumah PS Timah Babel.

Pertandingan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu 9 Juli 2017 sendiri berjalan terbuka dan jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Dibabak pertama pun kedua tim sama-sama memiliki peluang emas, tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik mengakibatkan dibabak pertama skor tetap 0-0.

Dibabak kedua Pro Duta FC mengganti Khadafi dengan Fiwi Dwipan sehingga serangan lebih terlihat tajam. Terbukti pemain kelahiran Medan tersebut akhirnya mampu menjebol gawang PS Timah Babel pada menit 50’. Berawal dari umpan panjang dari lini tengah Fiwi terlepas dari penjagaan pemain belakang lalu bisa melewati Kiper dan menyeploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Sayang keunggulan 1-0 itu tidak bertahan lama setelah PS Timah Babel mampu menyamakan kedudukan 1-1 di menit 59’ memanfaatkan kemelut didepan gawang Andy Prayoga.

Tak ingin pulang hanya membawa 1 poin, skuad asuhan Eladio Rojas tersebut kembali semangat dalam menyerang. Serangan demi serangan terus dilakukan sampai menit terakhir, dan akhirnya Fiwi Dwipan kembali mencetak gol pada menit 90’ yang mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Kemenangan ini membawa Pro Duta FC naik ke peringkat tujuh dengan 5 poin hasil 2 kali imbang dan sekali menang. Pertandingan berikutnya Hamzaly dan kawan-kawan akan tandang ke kandang Persiraja Banda Aceh pada hari Sabtu, 15 Juli 2017.

Susunan Pemain:
Pro Duta FC XI: Andy (GK), Asrul, Hamzaly (C), Romi, Aidun, Egy, Iqbal, Khadafi, Syamir, Rizky, Basri.

PS Timah Babel XI: Galih (GK), Ari, Tedi (C), Bayu, Susanto, Fadau, Handri, Reza, Tegar, Andi, Kahfi

Leave a Reply