Arsyad Yusgiantoro

Arsyad
Number11
NameArsyad Yusgiantoro
Birthday11/07/1996
Age20
Season2015, Divisi Utama Grup 1 2014, Youth Football Tournaments 2015
TeamFirst Team, Juniors
PositionSweeper
Appearances0
Goals0
Assists0
Yellow Cards0
Red Cards0
Joined04/04/2014
Hometown

Profile

23-Arsyad-Yusgiantoro-Wallpaper

 

Kesempatan bergabung dengan Pro Duta FC sangat disyukuri Arsyad Yusgiantoro. Walaupun hingga selesainya putaran pertama Divisi Utama ini baru tampil sekali, pemain kelahiran 11 Juli 1996 tersebut tak surut semangat terus berlatih keras demi bisa bermain lebih sering lagi.

Arsyad adalah satu dari sekian banyak pemain muda di tim Pro Duta. Pemain yang bisa mengisi posisi penyerang maupun gelandang serang ini bukan secara kebetulan bisa mengenakan jersey kebesaran Kuda Pegasus (julukan Pro Duta).

“Awal mula karir saya adalah dari Diklat Tulungagung. Setelah itu saya terpilih berlaga di Piala Danone dan berhasil juara pada tahun 2008,” ujarnya mengawali kisah.

Prestasi awal Arsyad tersebut membuat Persiga Trenggalek menawarinya bergabung untuk berkompetisi di Divisi 3 pada 2012. “Bersama Persiga berhasil menjadi juara 1 di Bekasi,” lanjut anak ke dua daru dua bersaudara ini.

Lepas dari Persiga, Arsyad masuk ke tim muda Persema Malang U-17 pada Januari 2014. Namun belum genap sebulan, Arsyad terpilih menjadi pemain Pro Duta U-18 dan mengikuti kompetisi Caroll Wojtyla cup di Roma, Italia.

“Setelah pulang dari Italia mengikuti seleksi tim senior Pro Duta dan Alhamdulillah terpilih,” urainya singkat.

Perjuangan Arsyad pun memasuki babak baru. Jika sebelumnya hanya berlaga di level junior, kini ia berhasil menembus tim senior Pro Duta. “Saya cukup senang karena Pro Duta memberi kesempatan pada pemain muda untuk lebih berkembang,” imbuhnya lagi.

Ditanya soal target di musim perdananya, pemain bernomor punggung 23 ini tak memiliki target muluk-muluk. Dirinya hanya ingin menimba banyak pengalaman, baik itu pengalaman bermain maupun menyerap ilmu dari pemain senior.

“Saya ingin meraih prestasi yang bagus. Saya ingin mendapat banyak pengalaman, termasuk menyerap ilmu dari pemain senior. Di Pro Duta, saya belajar banyak dari bang Rachmat Hidayat,” pungkas pemain yang baru saja merayakan kelulusan Ujian Nasional ini.