Arif Rahman Adilah

Arif
Number3
NameArif Rahman Adilah
Birthday01/01/1995
Age22
Season2015, 2017, Divisi Utama Grup 1 2014
TeamFirst Team, Juniors
PositionDefender
Appearances2
Goals0
Assists0
Yellow Cards0
Red Cards0
Joined04/04/2014
Hometown

Profile

04-Arief-Rahman-A-Wallpaper

Arif Rahman Adilah, Stoper Pro Duta FC yang masih berusia 19 tahun ini tidak akan pernah melupakan momen pertandingan saat melawan PSMS Medan pada Sabtu (10/5/2014) dalam lanjutan Liga Divisi Utama PSSI 2014 di Stadion Teladan. Pada hari itulah debut pertamanya sebagai pemain profesional, bahkan dipercaya sebagai starter diposisi stoper menjaga lini pertahanan Tim Kuda Pegasus.

Apalagi kepercayaan pelatih tidak disia-siakan oleh pemain yang besar di Boca Juniors Football Schools Indonesia ini. Arif begitu kokoh dan tidak mudah dilewati oleh pemain depan PSMS Medan sehingga mampu membuat gawang Pro Duta tidak kebobolan hingga pertandingan selesai.

Arif mengakui bahwa banyak dibantu oleh pemain-pemain senior di Pro Duta melalui masukan-masukan maupun dukungan moril dari management sehingga kepercayaan dirinya terus meningkat. Begitu pula dukungan dari tim pelatih maupun management Boca Juniors Indonesia yang sangat membantu karirnya terus berkembang.

“Pemain disini baik-baik selalu memberi masukan dan dukungan baik saat latihan maupun diluar latihan sehingga kepercayaan diri saya terus meningkat.” ungkap Arif.

“Saya juga berterimakasih buat Boca Juniors Indonesia yang dalam beberapa tahun ini terus membantu karir saya untuk berkembang, mereka memberikan peluang saya untuk bermain di Divisi 1 Medan United hingga sekarang main di Divisi Utama bersama Pro Duta.” tambah pemain yang sejak 2012 berlatih di Boca Juniors Indonesia ini.

Arif Rahman memang pemain yang promosi dari Boca Juniors Football Schools Indonesia, stoper yang lahir pada 1 Januari 1995 pernah Trial di Pro Duta pada tahun 2013 lalu. Karena dinilai masih terlalu muda dan belum banyak pengalaman maka Arif dipinjamkan ke Medan United untuk berkompetisi di Divisi 1 PSSI. Tampil baik di Medan United tim pelatih Pro Duta memberikannya kesempatan promosi ke Tim Pro Duta U18 yang dikirimkan ke Turnamen Karol Wojtyla 2013 di Roma, Italia.

Di turnamen yang juga diikuti oleh AS Roma dan SS Lazio tersebut Arif tampil baik sehingga bersama beberapa pemain U18 tahun ini dipromosikan ke Tim Utama untuk berlaga di Liga Divisi Utama PSSI 2014. (HS)