Pro Duta harus puas pulang dari Banda Aceh tanpa membawa poin setelah kalah 1-0 melalui penalti kontroversi dimenit akhir yang didapat tuan rumah Persiraja. Padahal pertandingan kedua tim sebelumnya adanya penalti berlangsung ketat.

Laga lanjutan Kompetisi Liga 2 PSSI yang dilaksanakan di Stadion H. Dimurthala pada Sabtu (15/7/2017) itu sendiri dipimpin oleh Muh. Arnando sebagai wasit utama. Kick off sendiri dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB dan pertandingan kedua tim sangat terbuka dimana jual beli serangan saling berganti.

Kedudukan masih sangat kuat hingga pada menit ke 82′ secara mengejutkan wasit meniup peluit disaat pemain Persiraja menjatuhkan diri didalam kotak penalti Pro Duta FC. Protes yang dilakukan oleh Hamzaly dkk tidak mampu mengubah keputusan wasit asal Padang ini.

Tendangan penalti yang dilakukan oleh Fay Komul di menit 85′ akhirnya mampu menjebol gawang Pro Duta FC yang sebelumnya sangat sulit ditembus oeh para pemain Persiraja.

Diakhir laga Pelatih Pro Duta, Eladio Rojas Reyes sangat menyesalkan kepemimpinan wasit. Menurut pelatih asal Chile ini Indonesia akan kesulitan menemukan pemain yang bagus jika kualitas wasit tidak ada perubahan dari tahun ke tahun.

Leave a Reply